[TRAVEL] - Berkunjung ke NTU Singapore


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1bdDLoULjjdz8fe4GW_Gppz1P961V0IgI


Setelah sekian lama ga nulis blog, akhirnya kali ini aku bener-bener niatian untuk cerita sama kalian soal short-trip + solo trip ku kali ini. 

Rencananya, cerita mengenai short trip ku ke Singapore dan Malaysia kali ini bakal aku bagi jadi 4 atau 5 sesi (mudah-mudahan enggak mager ditengah jalan ya, hehehe).

Kenapa aku begitu antusias buat cerita ke kalian, karena ini adalah pengalaman pertama aku jalan-jalan murni solo trip. Sebenernya pergi sendirian enggak pertama-pertama banget sih. Sekitar bulan Maret tahun lalu juga nge-trip sendiri dari Bandung, Semarang sampai Jogja, tapi waktu itu ga bisa dibilang murni sendiri juga sih, karena di Bandung, Semarang dan Jogja udah ada temen yang nunggu, jadi diperjalanannya doang yang sendiri, sedangkan trip kali ini, bener-bener sendiri.

Okey kita mulai ceritanya, dari proses keberangkatan aku.

Jadi awalnya ide short trip ini super dadakan karena ada keperluan ke Singapore, dan mikir sayang udah jauh-jauh ke Singapore kalau ga sekalian jalan-jalan kan (anaknya emang ga mau rugi. hahaha)

Untuk perjalanan kali ini aku sama sekali ga membuat itinerary. Karena mikirnya jalannya juga sendirian, jadi pengen random aja, pengen jalan-jalannya lebih “like a local” gitu. Jadi aku Cuma buat beberapa list tempat dan kegiatan yang pengen aku datangin dan lakuin selama trip tanpa nyusun, urutan dan waktu kunjungannya.

Oke, begitu sampai di Singapore karena sudah lumayan sore, waktu itu setelah keluar Imigrasi, tuker duit, beli Singapore Tourist Pass, akhirnya bisa keluar bandara sekitar pukul 15.30, aku langsung berangkat ke Boon Lay MRT Station dengan tujuan ke Nanyang Technology University.

Dari awal begitu tau bakal ke Singapore, aku langsung antusias banget pengen ke NTU. As you know guys, NTU salah satu universitas teknologi terbesar di Singapore, aku pengen banget datang langsung kesana, buat ngeliat suasa kampus, kebiasaan mahasiswa, dan sarana prasarana disana. Ya sapa tau kelak bisa nyekolahin anak kesana (amin aja dulu lah ya, hehehe).

Perjalanan dari Changi Airport ke Boon Lay MRT Station itu ternyata jauuuuhhh banget bro sis, kurang lebih sekitar 56 menit, padahal itu naik MRT, jadi kebayang lah ya itu gimana jauhnya. Dan buat kalian yang bakal naik MRT jarak jauh atau bakal banyak naik transport umum, menurut aku penting banget bikin Singapore Tourist Pass, karena menghemat banget cuy. Harga Singapore Tourist Pass (STP) sendiri itu 10 SGD dan kalian bisa pakai kartu itu buat naik berbagai transportasi public di Singapore tanpa batas. Jadi sangat menghemat kan.

Udah gitu, kalian juga bakal dikasih booklet panduan wisata Singapore waktu kalian bikin STP, membantu banget buat kalian yang bingung mau kemana aja selama di Singapore.

Source : Google (maap ga sempet moto STP ku sebelum dibalikin buat refund) 

Begitu sampai di Boon Lay, aku langsung menuju terminal Bus nomer 179, selain bus no 179 kalian juga bisa ke NTU pakai bus no 199, tinggal liat aja mana yang kira-kira lebih cepat ready bus nya. Untuk biaya bus ini juga gratis kalau kita juga menggunakan STP, jadi tinggal tap-tap aja saat naik dan turun bus. Ohya , sedikit tips buat teman-teman yang baru pertama kali naik bus di Singapore dan belum hapal jalanan di Singapore, selama di bus bisa sambil buka aplikasi penunjuk jalan, contohnya Waze. Jadi kalian bisa tau kira-kira dimana harus turun Bus

Sekitar 15 menit perjalanan, akhirnya sampai di NTU, tepatnya di Gedung School of Art, Design & Media NTU di Nanyang Ave.

Begitu sampai suasana perkampusan langsung terasa, tapi yang mencuri perhatianku adalah arsitektur gedung School of Art, Design & Media NTU itu sendiri. Gedung fakultasnya unik sekali, karena atap gedung berbentuk bulat dan seluruh atap gedung ditutupi rumput hijau, kalau kalian pernah lihat rumah teletubbies, nah kurang lebih begitulah design gedung kampus NTU yang ini.

Udah gitu, dipinggir gedung juga dibuat tangga untuk naik keatas atap gedung, keren banget kan konsepnya, cuma karena cuaca sore itu masih terik aku mengulurkan niat buat naik ke atas, dari pada jadi kayak ikan teri dijemur di atas atap kan ya. Hahaha

Selain berkunjung ke gedung fakultas School of Art, Design & Media NTU, aku juga menyempatkan keliling ke asrama kampus, ga sampai masuk ke dalam sih, Cuma keliling disekitarnya, asramanya rapi dan sunyi, mungkin karena siang banyak mahasiswa yang masih berkegiatan di luar.


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1r65kQs-1aE26NPqmqxDtwGPSFNwj802D

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1MX2edyqmiC02FIFcmbCTxSh_bXM3-sDZ

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1e5yzIkhS89eGEFwoZCzrpElgVp_I_Q8A
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1LXhqUglnvtVyvNdsaFy4NfNdYnWKrf7N

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1h9o-WrBJCJLlTko7sMfxE4JgMSmEkWni

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1csSx1pPX-Bm35FO88PVdFH9Vyeb1UkP7


Asyik berkeliling area kampus dan asrama, tau-tau sudah jam 5 sore aja dan waktu itu aku belum sholat Dzuhur dan Ashar, yaudah deh aku langsung buru-buru balik, dan kali ini aku langsung menuju Bugis Street MRT Station,  karena rencananya aku mau melaksanakan sholat di Sultan Mousque sekalian menghabiskan malam di sekitaran Arab Street dan Bugis Street.


Ohya, sebelum ke Bugis Street aku sempet mampir buat beli Nasi Lemak dan Orange Juice di salah satu kios dekat pintu masuk Boon Lay MRT, nama kiosnya aku lupa, tapi posisinya tepat di depan pintu keluar Boon Lay Plaza yang menuju ke pintu masuk Boon Lay MRT. Harga makanan yang dijual disana murah-murah, rata-rata dibawah 5 SGD, dan jenis masakanannya pun beragam, mulai dari Nasi Goreng, Chicken Rice sampai Nasi Lemak pun ada, tapi maaf makanannya juga lupa difoto karena udah terlalu lapar. Haha.


Oke, di tulisan selanjutnya aku bakal cerita mengenai pengalamanku sholat di Sultan Mosque, jalan-jalan malam di Arab Street dan Bugis Street, serta pengalaman pertama naik Bus ke Malaysia tengah malam sendirian. Sampai bertemu ditulisan selanjutnya (ceileh hehe).

-Ris-

Komentar

  1. waah, asik sekali sister, boleh nih main ke kampus ini jadi salah satu destinasi kalo main ke SG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bgt Mas ! Banyak yang bisa di-explore di area kampus ini. 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOVE AT FIRST TRY - SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS