Postingan

Menampilkan postingan dari 2016

[EVENT] - KIBPN4 KELUARGA DELAPAN

Gambar
Kalau diinget dulu sempet hampir ga jadi ikut KI, karna mikir gada temen yang barengan ikut. Lalu akhinya memutuskan untuk daftar menjadi relawan inspirator didetik-detik terakhir. Dan Alhamdulillaaaah kesempatan baik itu datang. Nama saya masuk dalam daftar relawan inspirator. Dengan niat yang bulat, hari Sabtu 6 Agustus 2017, saya datang diacara briefing pertama KI di Aula PLN MT. Haryono. Ketika tau berada di Tim 8, awalnya sempet berpikir macem, ini temen-temennya nya serius-serius banget kayaknya. Tapi semua pandangan itu hilang dalam sekejap ketika obrolan grup whatsapp dimulai, berganti rasa syukur dan beruntung karna ternyata mereka orang-orang luar biasa. Bahkan dari awal bertemu di ruang meeting PLN , kami sudah seperti sahabat lama :) Ga pernah bisa diam, bisa langsung mengobrol apa saja dan selalu ga segan untuk saling membantu. Lebih beruntung lagi ketika ditempatkan di sekolah yang orang-orangnya jg luar biasa baik, sampai- sampai bapak ibu guru disana sengaja gotong royong…

[INTERMEZO] - Bermesraan dengan Allah itu Nikmat sekali !

Semua butuh proses yang panjang, sampai akhirnya saya menemukan kenikmatan yang benar-benar nikmat saat berduaan dengan Allah di malam hari.

Harus ada cobaan , harus ada ujian , dan tentu harus ada air mata sampai akhirnya saya dipertemukan dengan moment ini.
Selama ini saya hanya membaca tulisan mengenai cinta Allah, hanya mendengar kata-kata penceramah bahwa cinta Allah itu sangat besar. Tapi saya belum menemukan perasaan itu, dengan nyata.
Sampai tahun 2015 lalu sebuah cobaan yang bagi saya sangat berat datang. Untuk pertama kalinya saya sadar bahwa Allah sangat menyayangi saya, yah , setelah 24 tahun hidup baru saya sadar.  Ketika saya tidak tahu kemana saya harus tinggal , kemana saya harus berpegang, Allah kumpulkan orang-orang baik disekeliling saya, mereka semua membantu saya , mereka semua menampung saya, mereka semua memperlakukan saya dengan baik, membantu perbaikan mental dan perasaaan saya. Bahkan yang paling luar biasa , Allah pertemukan saya dengan Al -Quran. 
Alquran y…

[INTERMEZO] - Ada Allah dihidup Kita.

Gambar
Malam ini ada yang bikin gemees banget buat nulis ini.

Karna barusan ada temen yang curhat soal masalahnya, dan sampe bilang ga berenti2 nangis karna ga kuat lagi nahan masalahnya. Bahkan dia sampe bilang "Aku ngerasa capek ngadepin sendirian, aku ga tau lagi mau ngandelin siapa"
Astagfirullah , sedih banget bacanya. Sejujurnya bukan sedih karna denger permasalahannya dia , tapi sedih karna dia lupa kalau ada Allah. 
Mustinya apapun kondisi kita , kita musti percaya Allah itu Ada , Allah itu nyata , dan Allah lah yg turut campur dalam semua urusan kita. Bahkan dalam urusan terkecil dalam hidup kita. 
Saya juga masih belajar , banyaaaakkk yg belum saya tahu. 
Makanya akhirnya saya tergerak buat tulis postingan ini , saya kepengen berbagi ke semuanya, untuk sama2 kita belajar. Belajar tentang islam yang sebenarnya, belajar tentang untuk apa dan apa tujuan hidup kita.
Dan dasar islam adalah Iman, percaya. Percaya ke siapa ? Ya jelas percaya ke Allah. Bukan cuma lisan, tapi sampai keha…

[Belajar Masak] - Sambal Goreng Udang Tahu Kentang

Gambar
Halo ... Semangat paagiii..

Udah lama ga nulis di blog.. Kangen deh :p

Pagi ini saya berhasil bangun lebih pagi dari biasanya. Dan ternyata efek bangun pagi itu bikin semangat berlipat2 ganda yaa .. Dan manfaat lainnya ada bisa nyelesein berbagai kerjaan rumah lebih awal. Hehe

Dan setelah selesei ngerjain pekerjaan rumah rutin saya iseng untuk belajar masak 'lagi'.
Maklum kemampuan masak saya memang dibawah rata2 perempuan pada umumnya hehe.
Kali ini saya nyoba untuk masak Sambal Udang Kentang Tahu.
Dan alhamdulillah berhasil , soal rasaa enaaak laah menurut saya (perasaan semua makanan saya anggap enak) hehe ..
Tapi serius untuk percobaan awal lumayan kok, buktinya ludes dimakan orang2 rumah. Saya juga sampai nambah 3 kali makan nya :p

Disini saya juga mau sharing resep sambal goreng udang ini.

Bahan :
- Udang 500gr
- Kentang 1buah
- Tahu
- Bawang putih 3butir
- Bawang Merah 4butir
- Jahe secukupnya
- Cabai rawit secukupnya
- Tomat
- Garam
- Gula
- Kecap secukupnya
- 2lembar…