[Belajar Masak] - Sambal Goreng Udang Tahu Kentang



Halo ... Semangat paagiii..

Udah lama ga nulis di blog.. Kangen deh :p

Pagi ini saya berhasil bangun lebih pagi dari biasanya. Dan ternyata efek bangun pagi itu bikin semangat berlipat2 ganda yaa .. Dan manfaat lainnya ada bisa nyelesein berbagai kerjaan rumah lebih awal. Hehe

Dan setelah selesei ngerjain pekerjaan rumah rutin saya iseng untuk belajar masak 'lagi'.
Maklum kemampuan masak saya memang dibawah rata2 perempuan pada umumnya hehe.
Kali ini saya nyoba untuk masak Sambal Udang Kentang Tahu.
Dan alhamdulillah berhasil , soal rasaa enaaak laah menurut saya (perasaan semua makanan saya anggap enak) hehe ..
Tapi serius untuk percobaan awal lumayan kok, buktinya ludes dimakan orang2 rumah. Saya juga sampai nambah 3 kali makan nya :p

Disini saya juga mau sharing resep sambal goreng udang ini.

Bahan :
- Udang 500gr
- Kentang 1buah
- Tahu
- Bawang putih 3butir
- Bawang Merah 4butir
- Jahe secukupnya
- Cabai rawit secukupnya
- Tomat
- Garam
- Gula
- Kecap secukupnya
- 2lembar daun salam

Cara membuat :
1. Goreng tahu sampai setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan
2. Goreng kentang hingga menguning, angkat dan tiriskan
3. Tumis Cabai rawit, bawang merah dan bawang putih yang sudah di iris tipis
4. Setelah wangi masukkan udang, tahu dan kentang, daun salam
5. Masukkan garam dan gula
6. Aduk- aduk hingga bumbu tercampur rata
7. Masukkan tomat , dan tutup sebentar hingga udang berubah warna
8. Setelah udang matang , tambah kan kecap kemudian aduk lagi sebentar dan masakan siap dihidangkan


Horeey... Masakan selesei ... Selamat mencobaaa ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[TRAVEL] - Berkunjung ke NTU Singapore

LOVE AT FIRST TRY - SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS