[EVENT] Muda Mengajar Buka Bareng : Indahnya Kebersamaan



Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Tahun ini, untuk pertama kalinya Muda Mengajar mengadakan event Buka Bareng adik-adik didik dan volunteer dimasing-masing lokasi ajar.

Ide ini muncul dari Mas Yoyok, salah satu volunteer baru di Muda Mengajar.

Minggu, 20 Mei 2018.
Muda Mengajar Buka Bareng pertama dilaksanakan di Kampung Buton.
Sejujurnya keputusan untuk melaksanakan kegiatan Buka Bareng ini terbilang cukup mendadak.
H-2 temen-temen volunteer baru sepakat untuk mengadakan buka bareng ini. Tapi alhamdu lillah, berkat kebaikan dan kerjasama teman-teman volunteer, meski dengan waktu singkat, semua persiapan bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain Buka Bareng, yang spesial, hari ini adik-adik kedatangan tamu dari Manajemen Hotel 76 Balikpapan yanh ikut datang untuk mengajar, bermain dan menyerahkan donasi alat tulis untuk adik-adik didik Muda Mengajar di Kp. Buton.

Antusias adik-adik untuk kegiatan ini, luaaaaarrr biasaaa.
Bayangin aja, semestinya acara mulai pukul 16.00 WITA, tapi dari pukul 15.00 WITA adik-adik sudah berkumpul di Rumah Baca lengkap dengan pakaian muslimnya (makin tampan dan cantik euy adik-adik ini) hehe.

Bahkan jumlah adik-adik yang datang membludak dari hari Minggu biasa kami mengajar. Dari total biasa hanya 40-50 anak, hari ini bahkan jumlah adik-adik yang datang mencapai angka 77 anak. Luaaarrrr biassooo~

Selama kurang lebih 1,5 jam adik-adik belajar dan bermain dengan Kakak-kakak dari Manajemen Hotel 76 Balikpapan.

Adik-adik yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Early Childhood, Grade 1-3, dan Grade 4-6 , belajar mengenai Alphabeth, Colors, Rescue, dan Attitude.








Semua adik-adik antusias menjawab pertanyaan, bermain games, memperhatikan semua materi. Dan yang hebatnya lagi, ternyata hampir semua adik-adik masih puasa full. Duuuhhhh super banget deh adik-adik ini.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. 
Waktunya tiduuuurr.
Eh ga deng becanda. Waktunya berbuka puasaaaa.

Dengan lahap seluruh adik-adik dan kakak-kakak volunteer menyantap takjil hasil donasi dari kakak-kakak volunteer dan kakak-kakak Manajemen Hotel 76 Balikpapan.

Setelah menyantap takjil, adik-adik dipersilahkan pulang dengan membawa oleh-oleh nasi bungkus untuk dimakan di rumah. 

Kenapa ga makan bareng sekalian aja ? Karna kami ga tega ngebiarin adik-adik pulang ke rumah malem-malem, gitu. Hehe


Alhamdulillah, acara Muda Mengajar Buka Bareng di lokasi pertama berjalan lancar, meski sempet agak riweuh karena jumlah adik-adik yang membludak. Tapi semua senang, semua kenyang.

Terimakasih semua kakak-kakak volunteer Muda Mengajar.
Terimakasih kakak-kakak Manajemen Hotel 76 Balikpapan.

Semoga semua apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal jariyah.

Sampai ketemu di Muda Mengajar Buka Bareng di Yayasan Sepinggan dan Yayasan Al Kahfi, insyaAllah 😊



Ps : Buat yang penasaran apa itu Muda Mengajar, yuk kepoin account dibawah ini :
Website : indorelawan.org
Instagram : @mudamengajar

Photo by : Habir 




Komentar

  1. wiihhh...
    maafkan aku tak jadi ikut...
    Padahal pengen banget...

    Gercep sekarang dia postingnya...
    ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya nih Teh, mumpung masih fresh di otak jadi langsung ditulis.
      Gapapa Teh, next kalo ada bukber lagi aku info :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[LIFESTYLE] : PENGALAMAN PERTAMA LARI 5K

[EVENT] WORKSHOP BLOGGING : SEMUA BISA JADI BLOGPRENEUR