SUNDAY WELL SPENT WITH KELAS KECIL

2 bulan sudah saya bersama beberapa volunteer Kelas Kecil secara bergilir menghabiskan Sabtu dan Minggu sore kami di Kampung Rumput Laut Manggar.

Yaps. Semenjak mendapat kesempatan bergabung di Kelas Kecil saya mendapat rutinitas baru untuk ikut menbantu mengajar adik-adik yang berada di Kampung Rumput Laut Manggar.

Terus, Kelas Kecil itu apasih ?

Kelas Kecil adalah kegiatan social yang berfokus pada pendidikan. Diinisiasi oleh duo maut, Kak Yusna dan Kak Rendy. Kegiatan ini berlangsung selama 6 bulan setiap batch nya (saat ini Kelas Kecil sudah memasuki batch ke-2) setiap hari Sabtu dan Minggu. 20 Volunteer Kegiatan Kelas Kecil dibagi menjadi 4 kelompok yang secara bergiliran bertugas untuk mengisi kelas pada akhir pekan.

Namun ada yang berbeda di Kelas Kecil akhir pekan lalu. 

Minggu, 17 Desember 2017. Kelas Kecil diisi dengan kegiatan Mini Kelas Inspirasi. Saya, Mba Icha, Mba Widi , Hafidz, Mas Fuad dan Kak Rendy bertugas mengisi kelas.

Jika biasanya Kelas Kecil di Hari Minggu diisi dengan permainan, kali ini Kakak-kakak volunteer yang bertugas mengajak adik-adik untuk mengenal beberapa profesi di dunia kerja.

Seperti hal nya Kelas Inspirasi, kami tampil didepan Mushola (yang disulap sementara menjadi ruang kelas) dan mengenalkan profesi kami masing- masing.

Dimulai dari Kak Widi yang mengenalkan profesinya sebagai English Lecture, dilanjutkan oleh saya dan Kak Icha yang mengenalkan profesi kami sebagai Human Resource, dan ditutup oleh Hafidz yang mengenalkan profesi Visual Merchandiser dan Mas Fuad yang mengenalkan profesi Fotografer.











Tidak hanya melalui penjelasan verbal, adik-adik juga diajak terlibat dalam beberapa permainan yang berhubungan dengan profesi kami, bahkan disesi Mas Fuad, adik-adik berkesempatan mencoba langsung menggukan Kamera DSLR milik Mas Fuad dan sebagian yang lain berperan sebagai model.

Setelah semua sesi selesai, kelas ditutup dengan berdoa bersama.

Nah yang serunya lagi, sebelum balik arah menuju rumah masing-masing, kami mencuri kesempatan untuk berswapoto di dermaga di dekat Mushola.

Mumpung ada Mas Fuad, sayang kan kalo ga dimintain tolong foto-foto hehe.











Terimakasih untuk weekend yang menyenangkan, Kelas Kecil.

Have a great weekend ahead, Peeps !

-Riris Rizqy-

[Koleksi foto hasil jepretan : Kak Rendy, Mas Fuad, & saya]

Komentar

  1. suka suka suka sukaaaa....
    Barakallah kegiatannya...
    jangan bosan berbagi ilmu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... ayooo semangat terus Teh Yuli 😚

      Hapus
  2. Riris dirimu makin kece aja ih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.
      Mbaaa Megaaa apa kabar ? Terimakasih sudah mampir 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[LIFESTYLE] : PENGALAMAN PERTAMA LARI 5K

Nivea Lip Butter!