Lucky Me!

Sebelum tidur saya pengen nulis blog!
Dan saya pengen cerita kalau kemarin saya baru aja interview di Total E&P Indonesie. Bener2 sureprise interview, gimana ga dibilang mengejutkan, wong saya ga ngerasa pernah apply sama sekali ke perusahaan ini. Biarpun dari jaman sekolah mimpi banget buat kerja disini, tapi dulu ga pernah ada kesempatan buat apply kesini. Dan entah gimana ceritanya tau2 saya diundang interview. Lucky me ya!  :D

Akhirnya walau masih dengan rasa penasaran gimana ceritanya data saya bisa masuk ke Total, saya datang lah untuk ikut rangkaian Test penerimaan karyawanya. Dan sepanjang saya mengikuti test penerimaan karyawan baru ini adalah tes paling susah tapi paling menyenangkan.
Kenapa?  susah jelas lah. Standart test nya Total pasti diatas rata2. Ditambah peserta2 lain punya background pendidikan yang keren2, ada yg lulusan UGM, Univ Muhamadiyah Malang, malah ada yang Lulusan dari Malaysia, lah kalau gitu apalah artinya saya yang cuma lulusan STMIK Stikom Balikpapan :p

Tapi alhamdulillaah Lulusan kota Balikpapan ini bisa ngelewatin test nya dan lolos ke tahap Interview dengan 3 peserta lain yg juga lolos. Jadi dari peserta awal cuma 4 peserta seleksi yg masuk ke tahap interview, dan lagi2 lucky me :p.

Dan ini dia kenapa saya bilang ini interview paling menyenangkan dari semua rangkaian interview yang saya pernah ikutin. Jujur sebelum masuk keruang interview saya udah sempet mikir macem2, udah takut dluan. Mikir bakal susah inteeviewnya, apalagi udah hampir 1 tahun saya ga pernah ngelamar2 kerjaan dan ga pernah ikut macem2 interview :D. Tapi ternyata pikiran saya salah total. 3 interviewer nya ramah2 banget. Interviewnya juga paling santai dan banyak bercanda, seperti ngobrol biasa aja (walaupun dari ngobrol itulah mereka menilai) hehe.

Dan selain interview nya yg santai itu yang bikin menyenangkan, part yang paling saya suka dari setiap kegiatan seleksi karyawan ini adalah bisa ketemu banyak temen baru :D. Nambah relasi, nambah kenalan, nambah teman. Dan ternyata dari beberapa perseta nemu 2 orang yang sama2 alumni KaltimPost Group. Yang satunya mantan sekertaris redaksi dan Marketing Kaltim Post dan yang satu lagi mantan wartawan kotanya Kaltim Post. Jadilah kami bertiga saling kaget waktu ngobrol sama2 jebolan si gedung biru. Haha Balikpapan bener2 kecil yaa..

Balik lagi ke penerimaan Karyawan Total saya sih ga gitu ambisius untuk lolos, apalagi kalau inget saingannya yg berat2. Dapet kesempatan untuk ngerasain test di Total aja udah seneng banget. Tapi kalau memang lolos ya itu rejeki nomplok banget namanya. Double Alhamdulillah.  :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[TRAVEL] - Berkunjung ke NTU Singapore

LOVE AT FIRST TRY - SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS