[LIFESTYLE] : PENGALAMAN PERTAMA LARI 5K




Sudah setahun terakhir saya mulai rutin berolahraga.

Awalnya karena merasa sudah mulai “gendutan”, namun karena dasarnya saya orang yang gabisa nahan makan, akhirnya saya memutuskan untuk olahraga saja demi mewujudkan impian memiliki badan seperti Gigi Hadid #naon #maap #abaikansaja.

Seminggu 2 kali saya mulai rutin untuk Badminton dan Yoga (tapi sudah 1 bulan terkahir saya memutuskan absen dulu dari jadwal Yoga karena keterbatasan waktu).



                              


                              

Yang awalnya hanya karena ingin menurunkan berat badan, akhirnya malah bikin saya ketagihan. Karena setiap kali selesai olahraga, baik itu Badminton atau Yoga saya malah jadi bisa tidur nyenyak dan badan rasanya makin sueeeger. Saking semangatnya untuk berolahraga saya sampai punya motto untuk #2017hidupsehat.

Dan masih dalam rangka semangat olahraga, Hari Minggu, 26 November 2017 kemarin, saya pertama kalinya ikutan event Lari I LOOP RUN 5K. Selama ini saya memang sudah mupeng untuk ikut dikomunitas lari dan nyobain lari dengan jarak yang lumayan jauh, tapi ga pernah kesampean karena lagi-lagi kebentur waktu. #soksibukdah

Akhirnya waktu tau akan ada event lari yang diadain Telkomsel, dari jauh-jauh hari saya sudah ngosongin jadwal, dan koar-koar kebeberapa temen, supaya dapet temen barengan lari. Hehe.

Sehari sebelum race, which is Sabtu malem, saya sengaja untuk tidur lebih awal, biar besok staminanya manteb karena kudu bangun pagi-pagi banget. Sampai pukul 04.30, alarm berbunyi (ini langka banget bisa bangun sepagi ini tanpa tidur lagi, karena saya biasanya habis solat subuh, langsung tiwas lanjut tidur lagi, haha).

Saya segera mandi (yang anehnya jadi terasa hangat), finalisasi packing, dan langsung berangkat setelah sembahyang.

Sampai di lokasi, alhamdulillah bisa dapat parkir di dalam kawasan Mesjid Istiqomah jadi lebih ngerasa aman ninggalin motor + helm. Dan ternyata dilokasi sudah rame. Bentuknya macem-macem, mulai dari yang amatiran seperti saya, sampe yang udah keliatan banget kalau doi “runner professional”.

Peserta iLoopRun 5K

Sebelum race, orang-orang pada pemanasan, dari panggung utama pun MC mengajak peserta untuk pemanasan bareng dengan dipimpin oleh instruktur Zumba. Namun karena posisi kami agak jauh dari panggung, jadilah kami pemanasan sendiri dengan style ala-ala kami.


       

Jam 7 teng (molor sejam dari jadwal yang diinfokan) kami dilepas untuk mulai lari. Rute kami dari Lapangan Merdeka, Klandasan, naik ke Bhayangkara, muter ke SMP 12 dan turun ke Bekapai lalu balik lagi ke Lapangan Merdeka lewat Klandasan lurus.

Sepanjang race dari garis start sampai finish saya kombinasikan antara lari dan jalan, dan jujur porsi jalannya jauh lebih banyak dari lari. Ternyata untuk tetap bertahan lari sepanjang race itu ga gampang, kata Ichal salah satu teman saya yang setia nemenin saya lari-jalan-lari-jalan selama race, kalau mau kuat lari emang ga bisa ujuk-ujuk langsung lari, kudu latihan, pelan-pelan, sediki-sedikit.

Long story short, akhirnya setelah menempuh waktu kurang lebih 1 jam 20 menit , Alhamdulillah kami sampai digaris finish. Bukan waktu yang baik sih, tapi lumayan bikin saya seneng dan jadi ketagihan buat coba lebih lagi. Hehe.

Sebagai compliment, semua finisher hari itu juga berhak mendapat medali. Rasanya senang sekali berhasil mendapatkan medali pertama.
Yeay ! My First 5K Medal



    

Terima kasih TELKOMSEL untuk event ini. Overall, it’s been a great first experience for me. :) 

Yuk, #2017hidupsehat.


-Riris Rizqy-



Komentar

  1. Wihhh ada fotokuuu...

    aku punya quote buat hidup sehat
    "Karena orang yang kita sayangi, berhak mendapati kita dalam keadaan sehat"

    Cemungudh qaqa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiihhh Quotenyaaa ☺️πŸ˜† Hayuk semangat olahraga terussss... (habis itu makan. *eh) hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS