NGEBLOG BARENG BALIKPAPAN BLOGGER COMMUNITY DI GRAND TJOKRO BALIKPAPAN

Menulis blog ternyata jadi passion kedua saya setelah traveling, dan hal ini sangat nggak disangka-sangka sebelumnya. Pasalnya, saya benar-benar nggak bisa menulis apalagi bercerita.

Sampai akhirnya Sabtu 23 September 2017 saya mendapat undangan dari Kak Anggi untuk mengikuti acara Blogger & Influencer Gathering (baca cerita lengkapnya disini Blogger & Influencer Gathering ) yang mempertemukan saya dengan beberapa orang blogger aktif Balikpapan yang tergabung dalam Balikpapan Blogger Community.

Jika ada yang pernah bilang "Jika ingin menjadi sesuatu maka berkumpulah dengan orang yang melakukan sesuatu itu" , maka istilah itu benar dan berlaku pada saya. Pertemuan dengan blogger-blogger dalam acara Blogger & Influencer Gathering lalu sukses membuat semangat menulis saya meninggi kembali.

Jumat 27 Oktober 2017 lalu saya mendapatkan kembali kesempatan untuk belajar lebih soal blogging dan menulis.

Bersamaan dengan Hari Blogger Nasional 2017 , Balikpapan Blogger Community  mengadakan "Kelas Blogging : Ngeblog Bareng" yang diperuntukkan bagi anggota komunitas ini. Bertempat di Pool Side Grand Tjokro Hotel Balikpapan acara yang dikemas dengan konsep "Liwetan bareng Grand Tjokro Balikpapan" ini dimulai pukul 17.00 WITA.




Saya sendiri baru bisa hadir sekitar pukul 18.00 WITA, karena harus menyelesaikan tanggung jawab sebagai "Orang Kantoran" dulu. 

Acara dibuka penyampaian materi "Membangun Blog Free dan Mandiri" oleh Pak Bambang Herlandi yang juga merupakan ketua Balikpapan Blogger Community. Namun sayang karena datang terlambat, saya pun ketinggalan materi yang disampaikan oleh beliau. Meskipuan tidak mengikuti isi materi secara utuh, Pak Bambang sukses meracuni kami untuk melakukan migrasi domain, alias membuat domain blog dengan embel-embel .com. Memang Pak Bambang paling jago deh kalau urusan meracuni anggotanya. hehe



Ada pepatah yang bilang, "Tak kenal maka tak sayang" , usai penyampaian materi oleh Pak Bambang, acara dilanjutkan dengan perkenalan seluruh peserta Kelas Blogging malam itu dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Menu makan malam kami kali ini sungguh istimewa. Sepanjang meja kami sudah terhampar berbagai jenis lauk pauk dan lalapan. Yaps, malam ini kami mendapat suguhan Nasi Liwet dari  Grand Tjokro Hotel Balikpapan.



Usai menyantap habis hidangan nasi liwet dari  Grand Tjokro Hotel Balikpapan. Acara kembali dilanjutkan oleh penyampian materi mengenai "SEO" oleh Kak Anggi Alfonso.

Materi mengenai SEO ini tak kalah menarik bagi saya. Makluk sebagai blogger pemula yang saat ini belum memiliki jumlah "visitor" yang banyak, penting rasanya untuk tau trik dan tips apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan traffic blog kita.




Namun, sekali lagi sayang seribu sayang. Saya tidak dapat mengikuti materi yang disampaikan oleh Kak Anggi hingga selesai karena terbentur waktu. Pukul 21.00 WITA saya harus pamit pulang, padahal setelah materi dari Kak Anggi, masih ada satu materi lagi mengenai "Teknik menulis di Blog" oleh Kak Neno Rachmadana.

Tapi apa mau dikata, jam malam saya sudah habis dan harus segera pulang kerumah.
Namun, meski singkat dan terpotong-potong (karena datang terlambat dan pulang lebih cepat), ilmu yang diberikan dalam Kelas Blogging ini sangat bermanfaat dan menambah gairah saya untuk terus aktif menulis.

Terimakasih Balikpapan Blogger Community sudah mengadakan acara yang sangat bermanfaat ini, semoga lain kali saya bisa ikut dan tidak harus kabur lebih awal lagi.hehe

Dan terimakasih Grand Tjokro Hotel Balikpapan untuk Hospitality  dan Sajian Nasi Liwet yang super lezat.

Selamat Hari Blogger Nasional 2017. Ayo Menulis !


Komentar

  1. Travelingnya sambil ngeblog. Bisa banget kok itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Kak Lidaa. Mulai sekarang pengen ditulis tiap pengalaman travelingnya. Makanya rajin ikut kelas Blog, biar makin cihuy kayak Kak Lidaaaa 😊

      Hapus
  2. Acaranya selesai jam berapa? Huhuhu... pengin banget ikutan sayang kendala jarak :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[LIFESTYLE] : PENGALAMAN PERTAMA LARI 5K

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS