LOVE AT FIRST TRY - SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

Dokumentasi Pribadi
Sudah kurang lebih 6 bulan terakhir ini mulai rutin pakai sunscreen. Alasannya karena baru nyadar kalau pakai sunscreen setiap hari itu penting pake banget. Kita boleh tuh skip pakai toner atau serum, tapi yang namanya sunscreen dan double cleansing itu super duper wajib dilakuin dalam rutinitas per-skin care-an kita.

Dulu aku selalu mikir, sunscreen ini Cuma dibutuhkan kalau lagi banyak kegiatan outdoor atau lagi olahraga luar atau lagi main di pantai. Pasti sister-sister yang baca tulisan ini juga ada yang sempat berfikiran begitu kan ? Haha. Dan ternyata itu salah besar. Karena sinar matahari itu ternyata jahat banget, ga mempan kalau kita Cuma ngandelin spf yang terkandung di pelembab atau bedak. Dan sunscreen sangat wajib digunakan, meski kita Cuma beraktifitas di dalam ruangan, solanya sinar UVA itu bisa masuk kedalam ruangan menembus kaca. Kulit aging, keriput, dan penuaan dini itu salah satu efek negative dari sinar matahari. Belum lagi ancaman sunburn, kulit menghitam, terus muncul dark spot atau flek, dan atau yang paling menyeramkan kanker kulit yang bisa menyerang kalau kulit kita terus-terusan terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan sunscreen. Jadi, yakin masih mau skip sunscreen ?

Dan kali ini aku bakal ngebahas sunscreen pertama yang akhirnya aku gunakan adalah Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ . Sejauh pemakaian sampai hari ini, bisa dibilang aku sangat puas dengan hasilnya. Buat kulit sensitive dan oily seperti kulitnya, sunscreen Aqua ini cukup bersahabat. Efek yang sudah terasa selama rutin menggunakan sunscreen ini jerawat jadi jarang muncul, kalaupun muncul ya paling waktu lagi mendekati period time alias waktu datang bulan, itupun ga lama juga udah kempes lagi.

PACKAGING
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini memiliki ukuran botol yang ga terlalu besar, bahkan terbilang cukup mungil dan slim, jadi enak banget kalau mau dibawa-bawa.
Tutupnya juga cukup aman, karena untuk ngebuka, tutup botol harus diputar, jadi amanlah dari kemungkinan cairan tumpah keluar.

Dibagian bekalang botol juga ada beberapa informasi seputar cara pemakaian dan manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++.

TEKSTUR
Source : liaharahap.com (belum sempet foto sendiri)

Tektur dari Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ cukup encer kalau dibandingkan dengan lotion-lotion pada umumnya, tapi tidak terlalu cair. Warnanya putih seperti susu dan tidak berbau menyengat (tapi setelah pemakaian saya suka banget menghirup aroma yang tertinggal di telapak tangan).

Dan yang paling penting Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini karena tekstur nya cukup cair jadi cepat meresap dikulit dan ga membuat kulitku yang oily ini makin berminyak.

CARA PAKAI

Untuk urutan penggunaan sceencare sendiri, berdasarkan hasil googling itu digunakan dirangkaian akhir skin care sebelum penggunaan makeup. Jadi biasanya setelah penggunaan pelembap aku ngasih jeda kurang lebih 5 menit sebelum menggunakan sunscreen. Fungsi jeda, supaya si pelembap meresap dulu dan manfaat serum ga tertumpuk dengan sunscreen. Dan jangan lupa, sunscreen sebisa mungkin dipakai 20 menit sebelum keluar rumah.

Dan supaya sunscreen tetap bekerja secara optimal, jangan lupa untuk re-apply setiap 4-6 jam. Nah kalau part yang re-apply ini aku masih sering banget absen, please jangan ditiru ya hehe.

REVIEW

Sejauh ini bisa dibilang aku cocok banget sama Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini. Karena buat saya yang punya kulit sensitive , bisa nemu skin care yang aman dan ga bikin saya tambah jerawatan dan berminyak sih udah lebih dari cukup. Hehe. Saat dipakai pun sunscreen ini rasanya ringan, ga lengket,cepet banget meresap dan ga meninggalkan white residu sama sekali. My skin loves it !

Dan yang paling favorit it works very good make up base for me. Kulit wajah terasa lebih halus dan dewy gitu. :) 

Tapi buat yang anti sama paraben, kayaknya sunscreen ini perlu dihindari karena masih mengandung beberapa kandungan turunan seperti Methylparaben dan Propylparaben.

Untuk harga Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini sekitar IDR 45.000. Produknya pun sudah banyak tersedia di drugstore dan beberapa onlineshop.

Oke sekian review dariku, semoga selain menambah referensi pilihan sunscreen kalian, juga bisa sama-sama meningkatkan awareness akan penggunaan sunscreen ya. ^_^ Have a nice day.

-RIS-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[TRAVEL] - Berkunjung ke NTU Singapore

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS