[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series




Ngomongin soal skin care yang bagus itu pasti berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Karena skin care itu cocok-cocokan. Skin care mahal belum tentu cocok disemua orang. Pun sebaliknya skin care murah belum tentu ga cocok. Apalagi buat beberapa orang yang kulitnya super duper sensitive , seperti saya. Memilih skin care itu bahkan terasa lebih susah dari pada memilih jodoh #eh . haha.

Oke balik lagi ke skin care, jadi ceritanya sejak 3 tahun lalu, kondisi kulit saya bener-bener berubah jadi super sensitife, yang dulunya jarang banget ada jerawat, pelan tapi pasti wajah saya berubah jadi lahan parkir jerawat, sayang foto-foto jaman jerawat rimbun diwajah saya pada hilang karena ganti hp dan laptop rusak, jadi ga bisa untuk ditampilin disini.


 Berbagai brand skin care sudah sempat saya coba, mulai dari yang biasa-biasa sampai yang lumayan bikin kantong “megap-megap” . Tapi hasil tetep sama, jerawat masih betah parkir diwajah saya. Sampai akhirnya saya dikenalkan brand skin care local asli Indonesia – Mineral Botanica atau yang biasa disingkat MICA oleh sahabat saya Riska, dan saya sangat Jatuh Cinta dengan brand ini.

Mineral Botanica Acne Series (gambar pinjem dari Google)
Awalnya saya coba untuk pakai Facial Wash dan Toner nya saja.

Dan luar biasa 1 bulan penggunaan Facial wash dan Toner Mica ini bruntusan di dekat mata kanan kiri saya lenyap.

Dan saya pribadi jujur sangat suka dengan 2 produk pembersih wajah dari Mica ini.

Facial wash nya sendiri bikin wajah keset setelah pemakaian, wangi sabun nya juga enak.
Untuk tonernya bener-bener bikin segar dan membantu mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat oleh Facial wash. Dan sama dengan Facial wash nya, toner dari Mica ini wangi nya juga enak banget, bikin rileks gitu.

Selanjutnya setelah puas dengan  Facial Wash dan Toner Mica saya coba untuk menggunakan Day & Night Cream dan Serum Mica.

Awalnya saya menggunakan serum dilapis oleh Day / Night Cream, tapi untuk Day Cream nya sendiri ini cukup oily menurut saya, jadi membuat wajah saya yang memang sudah seperti ladang minyak ini makin kinclong (eits, maksudnya bukan kinclong glowing, tapi kinclong berminyak. Haha.)

Meskipun efek dari Day cream nya sendiri bagus, namun akhirnya setelah pemakian Daycream 1 tube saya memutuskan untuk tidak re-purchase, jadi untuk siang saya hanya menggunakan serum.

Serum untuk kulit berjerawat (favorit banget!)
Kalau untuk Night Cream nya sampai saat ini masih saya gunakan, karena selain efek malam hari minyak ga begitu banyak, lagipula kalaupun berminyak kan ga diliat siapa-siapa, jadi aman deeeehh.

Dan setelah pemakian kurang lebih hampir setahun ini, jujur saya puaaaaass banget sama skin care dari Mineral Botanica ini.

Meskipun masih ada jerawat satu atau dua yang muncul diwajah tapi masih dalam tahap normal dan bisa di maklumi (hehe).

Saking puas nya saya sampai penasaran untuk coba produk-produk Mineral Botanica yang lain.
Mulai dari Lipstik Matte sampai yang terbaru Micellar Water nya Mica.

Untuk review Micellar waternya belum bisa saya tulis karena baru saya gunakan sekitar 5 hari.
Nanti ketika sudah habis 1 botol akan saya review kembali, mudah-mudahan sih cocok juga yaaaa. ^_^


-Ris-

Komentar

  1. Balasan
    1. Hallo 😊
      Biasanya aku beli online di Shopee atau kalau beli langsung, biasanya beli di Century 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[LIFESTYLE] : PENGALAMAN PERTAMA LARI 5K

Nivea Lip Butter!