[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series




Ngomongin soal skin care yang bagus itu pasti berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Karena skin care itu cocok-cocokan. Skin care mahal belum tentu cocok disemua orang. Pun sebaliknya skin care murah belum tentu ga cocok. Apalagi buat beberapa orang yang kulitnya super duper sensitive , seperti saya. Memilih skin care itu bahkan terasa lebih susah dari pada memilih jodoh #eh . haha.

Oke balik lagi ke skin care, jadi ceritanya sejak 3 tahun lalu, kondisi kulit saya bener-bener berubah jadi super sensitife, yang dulunya jarang banget ada jerawat, pelan tapi pasti wajah saya berubah jadi lahan parkir jerawat, sayang foto-foto jaman jerawat rimbun diwajah saya pada hilang karena ganti hp dan laptop rusak, jadi ga bisa untuk ditampilin disini.


 Berbagai brand skin care sudah sempat saya coba, mulai dari yang biasa-biasa sampai yang lumayan bikin kantong “megap-megap” . Tapi hasil tetep sama, jerawat masih betah parkir diwajah saya. Sampai akhirnya saya dikenalkan brand skin care local asli Indonesia – Mineral Botanica atau yang biasa disingkat MICA oleh sahabat saya Riska, dan saya sangat Jatuh Cinta dengan brand ini.

Mineral Botanica Acne Series (gambar pinjem dari Google)
Awalnya saya coba untuk pakai Facial Wash dan Toner nya saja.

Dan luar biasa 1 bulan penggunaan Facial wash dan Toner Mica ini bruntusan di dekat mata kanan kiri saya lenyap.

Dan saya pribadi jujur sangat suka dengan 2 produk pembersih wajah dari Mica ini.

Facial wash nya sendiri bikin wajah keset setelah pemakaian, wangi sabun nya juga enak.
Untuk tonernya bener-bener bikin segar dan membantu mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat oleh Facial wash. Dan sama dengan Facial wash nya, toner dari Mica ini wangi nya juga enak banget, bikin rileks gitu.

Selanjutnya setelah puas dengan  Facial Wash dan Toner Mica saya coba untuk menggunakan Day & Night Cream dan Serum Mica.

Awalnya saya menggunakan serum dilapis oleh Day / Night Cream, tapi untuk Day Cream nya sendiri ini cukup oily menurut saya, jadi membuat wajah saya yang memang sudah seperti ladang minyak ini makin kinclong (eits, maksudnya bukan kinclong glowing, tapi kinclong berminyak. Haha.)

Meskipun efek dari Day cream nya sendiri bagus, namun akhirnya setelah pemakian Daycream 1 tube saya memutuskan untuk tidak re-purchase, jadi untuk siang saya hanya menggunakan serum.

Serum untuk kulit berjerawat (favorit banget!)
Kalau untuk Night Cream nya sampai saat ini masih saya gunakan, karena selain efek malam hari minyak ga begitu banyak, lagipula kalaupun berminyak kan ga diliat siapa-siapa, jadi aman deeeehh.

Dan setelah pemakian kurang lebih hampir setahun ini, jujur saya puaaaaass banget sama skin care dari Mineral Botanica ini.

Meskipun masih ada jerawat satu atau dua yang muncul diwajah tapi masih dalam tahap normal dan bisa di maklumi (hehe).

Saking puas nya saya sampai penasaran untuk coba produk-produk Mineral Botanica yang lain.
Mulai dari Lipstik Matte sampai yang terbaru Micellar Water nya Mica.

Untuk review Micellar waternya belum bisa saya tulis karena baru saya gunakan sekitar 5 hari.
Nanti ketika sudah habis 1 botol akan saya review kembali, mudah-mudahan sih cocok juga yaaaa. ^_^


-Ris-

Komentar

  1. Balasan
    1. Hallo 😊
      Biasanya aku beli online di Shopee atau kalau beli langsung, biasanya beli di Century 😊

      Hapus
  2. Kak kira kira, kalo pake tonernya cocok, mungkin ga si? Cocok juga kalo pake cuci muka dan cream lainya botanica yang acne care?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku pribadi sih setelah coba toner, sabun cuci muka dan acne cream (day & night) nya MiCA semua cocok. Cuma aku agak kurang suka sama cream nya terutama Day cream nya karena bikin muka aku yang berminyak makin berminyak. Hehe.

      Tapi kondisi kulit orang kan beda-beda ya, gada salahnya dicoba. Mumpung harganya gak terlalu mahal, jadi kalau ga cocok, ga begitu rugi. Hehe

      Bisa mungkin liat reaksi di kulit antara 1-2 minggu :)

      Hapus
  3. Sama bgt sis, awalnya nyoba 2 main ke konter mica, diracunin mbak2 konter, cuma pake Day ama night krim nya sih, tp amazing sekalii mukaku jd ga kering keringat dn lbh membaik tekstur kulit muka yg abis jerawatan. Jd suka megang2 pipi hahaa

    BalasHapus
  4. Kalo dipake ke kulit wajah sensitif aman gak kak?? Jujur, sampai sekarang ku belum menemukan produk skincare anti acne yang cocok. Sering nyoba pake skincare baru wajah langsung gatal, panas terus jadi jerawatan parah gitu :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, aku ga bisa langsung statement cocok atau ga, karena kondisi kulit orang beda-beda, dear.
      Kulit wajah aku juga termasuk sensitif, dan alhamdulillah cocok.

      Mungkin kamu bisa coba dari sabun wajah dan tonernya, kalau dirasa cocok, baru coba rangkaian produk lainnya.

      Semoga membantu :)

      Hapus
  5. Kalo buat bekas jerawat sama mengecilkan pori kira kira cocok gak nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk bekas jerawat agak kurang ngaruh sih Mba yang rangkaian Acne ini. Lebih ke merawat kulit supaya ga berjerawat dan nyembuhin jerawat sih kalau di aku.

      Hapus
  6. Q jg baru 3 hari pake yg mica daycream.. kulitku tergolong sgt duper rewel... klo gak cocok 1x24 jam lgsung ada jerawat bertumpuk2, gede, dan nyeri.. seperti jerawat 5 biji dlm 1 lokasi yg sama.. and... ternyata pas abis pake mica gak muncul jerawat. Alhamdulillah setelah sekian periode q menemukan krim yg gak bikin muka makin hancur.. jadi penasaran coba mica acne series yg lain. Kesanku yg daycream tdk minyakan, biasa aja..tp blm coba ampe 1 bulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seneng deh bacanya. Semoga cocok terus, dear :)

      Hapus
  7. hy kak, aku lagi mau coba nih ceritanya cream malam dan serumnya gitu aku sudah hampir 5 produk ga cocok untuk jerawat aku, nah makanya aku mau coba gitu kira kira gimana yaa ? aku bingung antara the body shop tree face atau mineral botanica ini ya yaalah :(

    BalasHapus
  8. Aku juga baru coba mineral botanica beberapa hari yg lalau,jerawat ku memang ilang tapi jidatku muncul jerawat baru beruntusan. Apakah itu menandakan detok

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[TRAVEL] - Berkunjung ke NTU Singapore

LOVE AT FIRST TRY - SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS