[EVENT] - Bernyanyi Bersama Tulus

Photo : Nur Fadhilla

“Ris, Pensi SMANSA nanti bakal ngundang Tulus lho, jadi kamu ga usah jauh-jauh ke Makassar”. 

Begitu kurang lebih kalimat yang disampaikan Neno bulan Oktober lalu saat saya menyampaikan niatan pengen ke Makassar buat nonton penampilan Tulus.

Yaps. Sejak pertama kali mendengarkan lagu “Sewindu” nya Tulus sekitar  4 tahun lalu saya langsung jatuh cinta sama penyanyi berdarah Minang satu ini. Jenis musiknya yang easy listening ditambah rangkaian kata dalam liriknya yang super manis selalu berhasil membuat saya jatuh cinta dengan setiap lagu-lagunya.

Sejak dulu itu juga selalu kepengen banget untuk bisa liat penampilan Tulus secara live, pengen banget ngerasain euphoria nyanyi bareng sama Tulus. Namun sayang, alam semesta belum merestui.

• Tahun 2015 Tulus konser di Balikpapan eh saya nya lagi di Batam.
• Selang 2 bulan, pas banget saya,Kak Lily dan UnBy baru pulang dari Padang, eh Tulusnya konser di Padang.
• Dan selang 2 bulan lagi setelahnya pas saya sudah pulang dari Batam ke Balikpapan, eh Tulus nya konser di Singapore , yang itu kan deket banget dari Batam.huhuhu.

Berkali-kali lah saya patah hati.
Dan karena saking kepengen-nya liat penampilan Tulus itulah waktu liat info dri twitter kalau Tulus bakal perform di Makassar Oktober lalu, saya sempet berencana untuk ke Makassar buat “nonton” Tulus sambil ala-ala short-escape gitu.

Long story short, rencana short-escape nya batal begitu denger Tulus mau tampil di Balikpapan.

Penguhujung tahun 2017, satu lagi wish list” terwujud. Kesempatan yang ditunggu-tunggu datang juga. Babang Tulus maen ke Balikpapan lagiiiii…Hahay~~~~

Rabu, 13 Desember 2017 - Pukul 21.00 WITA Tulus membuka penampilan dengan menyanyikan lagu “Baru”, pembukaan yang sangat energik dan sukses membuat kaki-kaki yang mulai pegal karena sudah berdiri selama 1 jam menunggu hilang seketika hehe, dilanjutkan dengan Monokrom. Namun sayang, karena penampilan Tulus diawal sedikit kurang maksimal karena ada kendala teknis audio yang membuat suara Tulus tidak maksimal keluar.

Photo : Retno Yunita

Namun, SALUT dengan Tulus. 
Setelah masalah audionya selesai, Tulus baik hati sekali mau kembali mengulang menyanyikan lagu Monokrom dari awal karena takut ketika menyanyikan lagu Monokrom sebelumnya penonton yang ada dibagian belakang kurang gak denger.

Jangan Cintai Aku Apadanya, Sewindu, Sepatu, Ruang Sendiri, Tukar Jiwa, Teman Hidup, Manusia Kuat dibawakan Tulus dengan sangat ciamik.

Photo : Retno Yunita

Energi positif dan keceriaan benar-benar terasa sepanjang konser.



"Nathan (Keyboardist Tulus) Yang sempet bikin salah fokus. Hehe"

Teman Tulus. Anak 90-an yang heboh-hebohan di Pensi anak 2000-an

Ga nyesal saya harus 2 jam berdiri, berdesak-desakkan dengan para ABG millenials. 

Sungguh satu jam penampilan music yang tidak hanya sekedar music. 

Terimakasih Tulus untuk penampilan, energy dan kehadirannya yang luar biasa positif. 

-Riris Rizqy-

Komentar

  1. wihh nonton konser dia...
    Aku ga begitu suka tempat rame kayak konser...
    Mending nonton aja di tipi sambil nyemilll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Yuli, hatur nuhun yaa selalunya mampir dan meninggalkan jejak (baca : komen).
      Hihi kalau aku emang doyan nonton acara musik, tapi semenjak usia udah diatas 20 sebenernya juga ga begitu doyan ke konser-konser gini. Cuma berhubung ini Tulus dan bener-bener ditunggu, jadi yaa dispensasi laaaah 😆

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS

SUDAHKAH KAMU MERDEKA SECARA FINANSIAL ?