[INTERMEZO] - Ada Allah dihidup Kita.


Malam ini ada yang bikin gemees banget buat nulis ini.

Karna barusan ada temen yang curhat soal masalahnya, dan sampe bilang ga berenti2 nangis karna ga kuat lagi nahan masalahnya. Bahkan dia sampe bilang "Aku ngerasa capek ngadepin sendirian, aku ga tau lagi mau ngandelin siapa"

Astagfirullah , sedih banget bacanya. Sejujurnya bukan sedih karna denger permasalahannya dia , tapi sedih karna dia lupa kalau ada Allah. 

Mustinya apapun kondisi kita , kita musti percaya Allah itu Ada , Allah itu nyata , dan Allah lah yg turut campur dalam semua urusan kita. Bahkan dalam urusan terkecil dalam hidup kita. 

Saya juga masih belajar , banyaaaakkk yg belum saya tahu. 

Makanya akhirnya saya tergerak buat tulis postingan ini , saya kepengen berbagi ke semuanya, untuk sama2 kita belajar. Belajar tentang islam yang sebenarnya, belajar tentang untuk apa dan apa tujuan hidup kita.

Dan dasar islam adalah Iman, percaya. Percaya ke siapa ? Ya jelas percaya ke Allah.
Bukan cuma lisan, tapi sampai kehati. Percaya bukan cmn sekedar percaya kalau Tuhan kita itu Allah. Tapi benar2 percaya kalau Allah terlibat langsung dalam hidup kita. Allah yang mengatur hidup kita. Bahkan sekarang saya mampu mengetik tulisan ini, ya semua karna kuasa Allah.

Semua punya Allah, jodoh, rejeki, umur , kesehatan , semuanya punya Allah. 
Kalau kita diuji oleh salah satu dari hal itu ya itu artinya memang itu sudah kemauan Allah. Kita ga perlu terus meratapi yang memang menurut Allah bukan jadi hak kita. Yang perlu kita lakukan y cmn ikhtiar, berdoa, dan mensyukuri apa yg sudah Allah kasih, dan ituu banyaaaak banget. Seumur hidup buat bersyukur juga ga bakal cukup.

Dan kalau ada yang di mau, atau ada masalah yang ga sanggup di tanggung ya mustinya langsung minta dan mohon pertolongannya y ke Allah. Karna gada yang sebaik2 nya yg bisa kita andalin selain Allah. Mau andalin manusia , lah wong yg punya kendali Allah. 

Intinya bangun iman , bangun kepercayaan ke Allah. In sya allah kalau pondasinya udah kuat, mau di timpa musibah apapun balik nya , minta pertolongannya, ngandelinnya ya cuma ke Allah. 

Trus gimana cara membangun iman? Semua sudah dijawab Al quran surat 33 ayat 41




Perbanyak dzikir, sebut Allah dalam hati, baik tegak, duduk, berbaring. 

Semoga tulisan ini bisa mengingatkan kita semua termasuk saya sendiri, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai belajar ilmu Agama. Mari berbagi.


-ris-

Komentar

  1. Hi.. My name is Lusi, currently I am doing a research about beauty blogger's influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis, it would be great if you can help me to fill in the questionnaire.


    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

    Thank you in advance

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SKIN CARE REVIEW] - Mineral Botanica Acne Series

[BOOK REVIEW] - EGOSENTRIS

SUDAHKAH KAMU MERDEKA SECARA FINANSIAL ?